Ingin Videomu Viral di Instagram? Coba Ikuti Panduan Ini Deh

Di era digital seperti saat ini, teknologi tidak lagi berevolusi dalam hitungan tahun namun dalam hitungan jam dan manusia lebih senang membaca berita melalui media sosial mereka dibandingkan portal-portal berita lainnya. Video sendiri merupakan tipe konten yang bersifat paling menarik untuk pengguna media sosial.

Atas basic itu, video marketing adalah satu diantara taktik pemasaran yang paling bermanfaat untuk usaha atau UKM untuk menarik perhatian calon customer mereka. Banyak UKM pilih untuk melakukan video marketing di sosial media daripada pasarkan product mereka lewat iklan di TV yang termasuk cukuplah mahal, serta Instagram adalah basis yang pas untuk taktik video marketing untuk dikerjakan.

ALASANNYA?

Karna Instagram yaitu platfom yang di buat untuk dipakai dengan mobile serta berdasar pada artikel dari Forbes, lebih dari 1/2 pemakai Internet saat ini memakai smartphone atau mobile piranti yang lain untuk terhubung Internet. UI yang simpel dari Instagram dan pendekatannya yang lebih konsentrasi pada visual dibanding teks buat pemakai mereka lebih konsentrasi pada gambar atau video di feed (lini masa/timeline) mereka dibanding caption yang ada.

Diluar itu, dengan penambahan Stories ke daftar bebrapa feature Instagram yang lain serta kenyataan kalau pemakai Instagram bisa mengunggah video mereka yang berdurasi maksimum 60 detik, Instagram yaitu tempat yang baik untuk yang memiliki UKM untuk mulai kampanye video marketing mereka.

Tersebut disini Panduan Praktis untuk lakukan video marketing di Instagram.

1. Yakinkan Kwalitas Video Anda Sebagus Mungkin

Karna tak ada yang lebih menjengkelkan dari melihat video yang sangat shaky atau audionya tidak terdengar terang. Pakai perlengkapan paling baik anda dan usaha maksimum dalam pembuatan video. Jika ruang tempat anda ambil gambar di rasa sangat berisik, pakai microphone atau rekam audio anda dengan alat berlainan seperti smartphone anda sendiri.

Yakinkan video anda tidaklah terlalu “goyang” dengan kata lain shaky dengan pertolongan tripod atau penyangga yang lain. Jika anda mesti beralih dari satu tempat ke tempat beda di video anda, jadi bergeraklah sehalus mungkin saja supaya video anda tetaplah nyaman untuk dilihat oleh customer anda.

2. Tahu Kapan Mesti Memakai Video

Tidak segalanya mesti anda tangkap berbentuk video, tetapi banyak hal memanglah baiknya diperlihatkan berbentuk video. Tutorial atau demo product sebaiknya diperlihatkan berbentuk video. Anda dapat juga memakai taktik video marketing untuk mengenalkan anggota tim anda hingga customer anda bisa terasa lebih dekat dengan usaha anda.

3. Gunakan Feature Instagram Stories Sebagus Mungkin

Live streaming yaitu satu diantara langkah termudah untuk berkoneksi segera dengan customer anda. Rencana live streaming yang berbentuk realtime juga akan buat customer anda terasa lebih dekat dengan usaha anda. Instagram Stories adalah tehnik termudah serta paling murah untuk lakukan live streaming. Sebaiknya, sebelumnya ada lakukan live streaming, anda umumkan terlebih dulu pada customer anda kalau anda juga akan lakukan live streaming pada saat yang berkaitan.